Meracau : Kala Kelam 1801 (part 2)


KALA KELAM

18:01 JeBeCe

Hariman, Yuda, Raya, Debi, Andina, Cindy, Betari dan Doni adalah sederet nama yang menjadi penghuni gedung Jakarta Business Center atau biasa disebut JeBeCe. Gedung baru ini menjadi tempat bagi sebagian dari sekian banyak para pekerja yang mencari nafkah di Jakarta.

Hariman adalah seorang fresh graduate lulusan sebuah kampus di Bandung, ayahnya adalah seorang Cina pedagang yang sukses. Di tengah pastinya masa depan sebagai anak pengusaha kaya, Hariman justru bimbang dengan statusnya sebagai seorang laki laki yang ingin dianggap dewasa dan mandiri.

Cap anak Papih Mamih ingin dia tanggalkan hingga akhirnya surat jawaban atas lamarannya di Sach& Sach memanggil dirinya untuk menjadi salah satu penghuni baru di JBC.

Sama dengan Hariman, pria perlente bernama Yuda pun baru beberapa hari menapaki gedung JBC. Kantor baru Yuda menempati salah satu lantai di JBC, di akhir tahun yang padat kegiatan Yuda harus banyak meluangkan waktunya di kantor baru ini. Meski dia cukup bahagia karena dia menyadari kepindahannya ini akan mendekatkan dirinya dengan cintanya yang sempat hilang Debi Samadi , wanita cantik bos Bernini Fashion.

Sudah setahun Cindy dan Betari menjalani profesi jurnalis yang menyenangkan di majalah Pop Up, setelah mereka berdua dipromosikan sebagai asisten redaksi dimana Cindy memegang desk musik dan Betari memegang desk fashion tentu saja kerjaan akan lebih banyak berkutat di kantor mengurus editorial.

Betari yang cantik, Cindy yang ceria, dan Andina yang anggun adalah tiga serangkai yang dipertemukan oleh gedung JBC. Andina meski berbeda kantor dan terpisah lantai dengan dua sahabat nya tetap saja mereka sangat erat. Bahkan ada satu ritual khusus yang selalu mereka jalankan hampir satu tahun ini yaitu janjian di lift untuk kemudian pergi makan siang bersama.

Berbeda dengan Betari yang sebelumnya selalu bekerja di luar kantor Doni dari awal bekerja memang lebih banyak di belakang meja. Karena dirinya yang memang bekerja sebagai staff IT sebuah perusahaan IT yang sedang limbung di JBC. Hari ini Doni seperti biasa menyambut tiga sahabat tersebut di dalam lift, untuk kemudian mengucapkan satu kata “Hai..” untuk mereka tapi hanya satu pesan saja yang penting dikirim, yaitu untuk Betari.

Hampir mirip dengan Yuda, desainer muda berbakat bernama Raya ini, baru beberapa hari merasakan berkantor di JBC. Biasanya dia berkantor di kantor cabang Bernini khusus untuk fashion brand Remix. Karena prestasinya Raya harus mempersiapkan kepergiannya ke Hong Kong untuk presentasi desain lini merek terbaru Bernini yaitu Remix, cewek blasteran ini akhirnya dipertemukan dengan Andina sesama rekan kerja di Benina JBC, dan Mba Debi, bosnya yang baru saja dia bertemu muka. Sehari kemarin Raya diajak Mba Debi ke Red Circle untuk after party celebrasi suksesnya lini Remix dilaunching di Jakarta.  Saat itulah untuk pertama kalinya Raya bertemu Yuda, Cindy, dan Betari


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *